Sabtu, 14 Oktober 2017

judul proposal yang keren




 Hasil gambar untuk iain palu


PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 SOJOL PADA PEMBELAJARAN PAI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT)
A. Latar belakang
            Kita ketahui di era sekarang banyak sekali siswa dan siswi yang kurang aktif dalam pembelajaran terutamanya dalam pembelajaran PAI yang ada di SMK Negeri 1 Sojol. Maka dari itu, problem ini perlu dipecahkan dengan menggunakan beberapa model pembelajaran salah satu model pembelajaran yang paling efektif yaitu model pembelajaran Teams Games Tournaments ( TGT) dikarenakan metode ini sangat mudah diterapkan, melibatkan aktivitas seluruh siswa tanpa harus ada perbedaan status, melibatkan peran siswa sebagai tutor sebaya dan mengandung unsur permainan dan reinforcement. Aktivitas belajar dengan permainan yang dirancang dalam pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) memungkinkan siswa dapat belajar lebih rileks disamping menumbuhkan tanggung jawab, kejujuran, kerja sama, persaingan sehat dan keterlibatan belajar.
B. Rumusan masalah
1. bagaimana cara peningkatkan pembelajaran PAI yang ada di SMK Negeri 1 Sojol dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments?
2. apa prosedur yang digunakan dalam model pembelajaran Teams Games Tournaments?
C. Tujuan penulisan
Berdasarkan rumusan masalah yang telah dikemukakan diatas , maka tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut:
1. untuk memahami cara peningkatkan pembelajaran PAI yang ada di SMK Negeri 1 Sojol dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments!
2. untuk memahami prosedur yang digunakan dalam model pembelajaran Teams Games Tournaments!
D.    Manfaat Penelitian
Agar penelitian dapat bermanfaat bagi semua kalangan, khususnya bagi penulis, maka perlu diketahui beberapa manfaat penelitian ini, antara lain sebagai berikut:
1.        Sebagai pengukur dalam mengetahui peningkatkan pembelajaran PAI yang ada di SMK Negeri 1 Sojol dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments.
2.        Sebagai wadah pengembangan bagi penulis untuk mengetahui prosedur yang digunakan dalam model pembelajaran Teams Games Tournaments.
E.       Penegasan Istilah
            Untuk memudahkan pembaca dalam mengetahui beberapa topik pembahasan dalam skripsi ini, diantaranya mengacu pada latar belakang permasalahan yang dikemukakan secara umum dalam skripsi ini yang berjudul : peningkatan keaktifan belajar siswa SMK Negeri 1 Sojol pada pembelajaran PAI dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT), Maka terlebih dahulu penulis mengemukakan pengertian menurut bahasa atau istilah sebagai berikut :
Peningkatan: perubahan dari keadaan atau sifat yang negatif berubah menjadi positif.
Keaktifan: Secara harfiah keaktifan berasal dari kata aktif yang berarti sibuk, giat (Kamus Besar Bahasa Indonesia: 17). Aktif mendapat awalan ke- dan –an, sehingga menjadi keaktifan yang mempunyai arti kegiatan atau kesibukan.
Pembelajaran: proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar yang meliputi guru dan siswa yang saling bertukar informasi.
PAI: suatu pembelajaran yang dilakukan oleh seseorang atau instansi pendidikan yang memberikan materi mengenai agama islam kepada orang yang ingin mengetahui lebih dalam tentang agama Islam baik dari segi materi akademis maupun dari segi praktik yang dapat dilakukan sehari hari.
Model: bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru di kelas.
Teams: Belajar dalam Kelompok
Games: Permainan
Tournaments: Pertandingan atau Lomba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar